Selasa, 28 Agustus 2012

Haswell, Penerus Intel Ivy Bridge meluncur pertengahan 2013

prosesor intel generasi terbaru 2013, kelebihan haswell dibanding ivy bridge, penerus cpu ivy bridge 2013

Intel Ivy Bridge yang diluncurkan tahun ini belum juga diterapkan di banyak perangkat, uniknya berhembus kabar bahwa intel tengah bersiap menciptakan penerus Ivy Bridge bernama Haswell. Seperti apa prosesor generasi tebaru penerus Ivy Bridge ini?



Seperti yang kita tahu, Intel menggunakan strategi Tick-Tock dalam bisnis prosesor, strategi inilah yang membuat AMD, pesaing Intel keteteran. Seperti apa strategi Tick-Tock Intel?



Strategi Tick-Tock adalah strategi bisnis prosesor Intel yang terdiri dari 2 kunci utama yaitu Tick dan Tock. Tick adalah strategi meluncurkan generasi baru prosesor dengan proses produksi yang lebih kecil sebagai contoh dari proses produksi 45nm ke 32nm.



Sedangkan Tock adalah startegi meluncurkan prosesor dengan desain arsitektur yang benar-benar baru, sebagai contoh munculnya Intel Core i3/i5/i7 yang menggantikan jajaran prosesor Core2 Duo dan Core2 Quad.



Generasi Haswell, bisa disebut sebagai “tock” karena Intel menggunakan desain yang benar-benar baru dan berbeda dari Sandy Bridge maupun Ivy Bridge.



prosesor intel generasi terbaru 2013, kelebihan haswell dibanding ivy bridge, penerus cpu ivy bridge 2013



Melalui generasi Haswell intel menjanjikan kinerja prosesor yang lebih cepat, grafis yang lebih bertenaga dan dengan konsumsi daya yang lebih kecil dibanding prosesor Intel yang ada saat ini.



Produsen prosesor nomor 1 ini kabarnya terinspirasi dengan desain ARM yang menganut model SoC (System on Chip) yang mengintegrasikan fungsi-fungsi tambahan ke chip Haswell untuk memangkas konsumsi daya.



Chip Haswell akan membawa berbagai teknologi canggih Intel seperti Advanced Vector Extensions (AVX) 2 dan Intel Transctional Synchronization Extensions (TSX) untuk meningkatkan performa prosesor masa depan.



Ultrabook generasi mendatang pun akan mendapat sentuhan teknologi Intel low power media untuk mengefisienkan konsumsi daya sehingga Ultrabook bisa hidup lebih lama.



Intel akan menghadirkan prosesor Haswell dual-core dengan ditemani chipset Lynx Point serta grafis generasi terbaru intel, GT3. Intel mengklaim konsumsi daya prosesor Haswell tidak lebih dari 15 watt saja.



Kapan Intel Haswell dirilis?

Menurut informasi yang didapat dari situs CNET.COM, Intel Haswell diperkirakan akan hadir pada pertengahan tahun 2013.




sumber sidomi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar